Bapenda Sidrap Jalin Kerjasama dengan BPJamsostek dan PT. Pos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Pendapatan Daerah menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sidrap, Selasa (22/6/2021).

Kesepakatan ditandai penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kepala Bapenda Sidrap, Rahmat Kartolo dengan Kepala KCP BPJamsostek Sidrap, Arfandi Nur di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Lantai III Kantor Bupati.

Adapun perjanjian kerjasama itu terkait pelaksanaan kepesertaan BPJamsostek bagi pedagang pasar.

Menurut Arfandi Nur, PKS itu bertujuan memberi akses informasi, akses pendaftaran, dan pembayaran iuran para pedagang pasar untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan perjanjian ini, Kami akan meningkatkan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun, tentunya dengan fasilitasi Bapenda dan kepala pasar," terang Arfandi.

Di kesempatan yang sama, Bapenda Sidrap juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia Parepare, mengenai penerimaan pembayaran pajak daerah melalui PT. Pos.

Muhammad Agussalim Masnur mewakili PT. Pos Parepare berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap atas kerjasama itu.

"Kami merasa tersanjung atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Sidrap dalam hal penerimaan pembayaran PBB. Insya Allah kami akan membantu dalam pencapaian target khususnya PBB," ujarnya.

"Jadi ke depan, masyarakat atau wajib pajak Sidrap yang ingin membayar PBB di manapun dia berada, jika ada kantor pos, di situ bisa secepatnya membayar. Bisa memudahkan warga Sidrap yang di luar kabupaten," urainya.

  • Bagikan