Imigrasi Sulsel Konsisten Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Kamis, 24 Juni 2021 18:17

IST

Fajar.co.id, Makassar — Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas tinggi dan bebas dari KKN, Kantor Imigrasi di Sulawesi Selatan yaitu Makassar, Parepare dan Palopo seolah berlomba untuk melaksanakan pelayanan paspor terbaik bagi masyarakat.

Selain pelayanan pada hari kerja di kantornya sendiri, mereka juga secara kompak membuka layanan pada hari kerja di luar kantornya, pelayanan di luar hari kerja di dalam kantornya bahkan Kanim Makassar melakukan pelayanan di luar hari kerja di luar kantornya.

Pelayanan paspor yang dilakukan di Kantor Imigrasi Makassar di luar hari kerja, berupa inovasi dengan sebutan KAISAR MANDALA (Kantor Imigrasi Makassar Melayani Hari Libur Anda) dan di Kantor Imigrasi Parepare dan Palopo disebut sebagai pelayanan paspor simpatik.

Pelayanan ini disediakan untuk yg hanya punya waktu luang guna memohon paspor pada hari libur. Selain itu, pelayan paspor yang dilakukan di luar kantor imigrasi, baik pada hari kerja maupun pada hari libur, disebut sebagai pelayanan paspor secara jemput bola atau kemudahan pelayanan permohonan paspor (eazy passport).

Demikian keterangan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida (24/06/2021).

Periode Januari 2021 sampai minggu ketiga Juni 2021, sebanyak 863 paspor diproses secara khusus oleh 3 kantor imigrasi tersebut. Sebanyak 47 paspor diproses di kantor imigrasi di luar hari kerja, 650 paspor pada hari kerja di luar kantor (eazy passport).

Untuk proses Eazy Passport di luar hari kerja oleh Kanim Makassar yaitu 30 paspor di Kemenag Jeneponto dan 146 di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Salodong (Minggu, 20/06/2021). Yang unik dalam kegiatan di Salodong ini, Taruna/Taruni Politeknik Keimigrasian yg sedang melaksanakan PKL, ikut membantu melakukan pelayanan permohonan paspor bagi para Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran.

Komentar

VIDEO TERKINI