Jaga Tubuh Tetap Sehat, Amazfit Ajak Masyarakat Peduli terhadap Kadar Oksigen dalam Darah

  • Bagikan

Untuk meningkatkan pasokan oksigen dalam darah, dr. Monica menyarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas sedang secara teratur yaitu 3-5 kali dalam seminggu selama 30-45 menit. Untuk jenis olahraga, pilih yang bersifat ritmis dan berkesinambungan misalnya seperti renang, senam aerobik, jogging, bersepeda dan jalan cepat.

Selain berolahraga, dr. Monica juga menyarankan untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat seperti banyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan mengonsumsi air putih sedikitnya 1,5 liter sehari; rutin melakukan latihan pernapasan; serta menjaga kualitas udara dengan memastikan sirkulasi udara lancar.

Sejalan dengan mewabahnya virus COVID-19 yang dapat mengakibatkan penurunan kadar oksigen dalam darah meskipun tanpa menimbulkan gejala atau dikenal dengan istilah happy hypoxia maka dr. Monica menyarankan untuk rutin melakukan pemantauan kesehatan salah satunya tingkat saturasi oksigen.

Jam tangan pintar Amazfit Bip U Series memiliki fitur kesehatan dan kebugaran canggih, salah satunya OxygenBeats™ yang dapat mengukur saturasi oksigen darah (SpO₂). Fitur ini dapat membantu penggunanya memonitor kondisi tubuh, saat sedang tidak sehat, stres, atau saat latihan intensif untuk maraton, sesi olahraga berat, atau beraktivitas di ketinggian.

Amazfit Bip U Series juga dilengkapi dengan BioTracker™2 PPG yang merupakan sensor pelacakan optik biologis untuk mengukur detak jantung penggunanya selama 24 jam non-stop. Fitur SomnusCare™ yang terdapat pada Amazfit Bip U Series akan membantu pengguna dalam memonitor kualitas tidurnya.

  • Bagikan