Karut Marut PPDB di Kota Makassar, Permasalahan yang Terulang Lagi

  • Bagikan
JALUR BOARDING SCHOOL. Petugas sekolah melakukan verifikasi data di ruangan operator PPDB di SMA Negeri 17 Makassar, Senin, 7 Juni. ABE BANDOE/FAJAR

Ketua Komisi D bidang Pendidikan DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, menjelaskan, untuk persoalan PPDB di Kota Makassar itu masih bisa teratasi. "Masih baik dan gangguannya masih bisa teratasi, "jelasnya, Kamis, (24/6/2021).

Persoalan kesalahan titik koordinasi secara teknis, bebernya, dapat teratasi di posko yang ada di sekolah maupun di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi apa saja kendala yang dialami dalam pelaksanaan PPDB tersebut.

Sebelumnya, Abdul Wahab Tahir
mewanti-wanti sejak sekarang agar pemerintah menata sistem database dan jaringan PPDB. Ia juga mengingatkan, kepada dinas terkait untuk tidak mengulangi persoalan rumit yang terjadi tahun lalu.

“Kami tidak mau peristiwa yang sama terjadi. Bodoh lah kita kalau kemudian kita mengalami error yang sama. Supaya kita tidak masuk kategori orang bodoh yah jangan terulang,” jelas Abdul Wahab. (fjr/eds)

  • Bagikan