Bupati Basmin Angkat 60 ASN Dapat Jabatan Baru

Jumat, 25 Juni 2021 14:02

Bupati Luwu, Dr Drs Basmin Mattayang memasangkan tanda jabatan kepada salah satu lurah yang dilantik di Rujab Bupati Luwu, Kamis 24 Juni.

FAJAR.CO.ID, BELOPA —Banyak pos jabatan administrator dan pengawas di Pemda Luwu ternyata lowong. Kondisi ini menghambat pelayanan publik.

Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu mengambil kebijakan mengisi jabatan lowong dengan melakukan promosi dan pergeseran 60 pejabat eselon III dan IV.

Sekretaris BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan, pejabat yang dilantik ini ada yang digeser dan ada yang promosi. “Ada camat, kepala bidang, lurah, dan kepala seksi. Ini pergesaran,”kara Ahkam usai pelantikan di Rujab Bupati Luwu, Kamis 24 Juni.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, pengisian jabatan kosong ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Mereka diberi amanah berdasarkan kompetensi atau kemampuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan.

“Menjadi seorang pejabat itu harus memiliki 3 hal, yaitu pertama, loyalitas tinggi kepada pimpinan, kedua, kemampuan atau kompetensinya sesuai dengan bidangnya dan ketiga adalah karakter serta attitudenya baik. Jabatan diberikan kepada seseorang oleh negara bertujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani” jelas Basmin. (shd/dni)

Komentar

VIDEO TERKINI