Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri HANI 2021 di Rutan Makassar

Jumat, 25 Juni 2021 19:25

IST

Fajar.co.id, Makassar — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto berserta Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP ) Sulsel Brigjen Pol Drs. Ghiri Prawijaya hadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di lapangan olahraga Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar (25/6/2021).

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai atraksi pagelaran oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program rehabilitasi sosial ketergantungan narkoba, yakni deklarasi perang dengan narkoba, modern dance, teatrikal drama “war on drugs”, stand up comedy, live perform solois, dan musikalisasi puisi.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Ghiri mengapresiasi Kemenkumham Sulsel yang terus melakukan rehabilitasi napi narkoba. Giri mengajak seluruh elemen untuk memerangi narkoba sebagai musuh bersama dan memajukan negara sesuai bidang dan talenta masing-masing.

Giri juga memberi semangat kepada para Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) sebagai orang terdidik yang sedang ditempa, agar mempunyai niat yang baik, jujur, dan ikhlas untuk ditempa.

”Para petugas hanya melaksanakan tindakan, tapi yang menentukan adalah peserta sendiri yang punya tekad untuk berubah,” pinta Ghiri.

Pada kesempatan tersebut juga dimusnahkan barang hasil penggeledahan, berupa handphone, charger, headshet, alat kelistrikan seperti colokan dan kabel dengan cara dibakar di dalam drum.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pihak yang telah bersinergi dengan Kemenkumham Sulsel dan Rutan Makassar dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto memberikan piagam penghargaan kepada Kepala BNNP Sulsel Brigjen pol Drs Ghiri Prawijaya, Kepala Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka Makassar dr. Iman Firmansyah Sp.KJ, S.H, dan Ketua Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Sulsel Prayuda Said S.Sos.

Komentar

VIDEO TERKINI