Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara

  • Bagikan

Dikatakan Akram, Kepala Desa yang nantinya terpilih tentu memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang memilih dia, tetapi juga masyarakat yang tidak memilih dia. “Jadi Kepala Desa itu bukan tujuan, tapi tujuannya adalah mampukah dia mengakomodir dan menangkap apa keinginan masyarakat,” imbuh Akram. “Kalau dia tidak mampu, maka setiap detik jantung dia akan menjadi beban bagi dirinya, karena dia akan mempertanggungjawabkannya di dunia maupun di akherat,” ujar dia mengingatkan. Dia juga berpesan agar seluru Cakades bisa saling bekerja sama untuk mewujudkan Pilkades yang aman dan damai. Meski harus berkompetisi merebut hati masyarakat.

“Kita tidak sedang bersaing, tapi kita, sesama Cakades, adalah mitra. Mitra dalam bekerja untuk menyukseskan kontestasi Pikakdes Serentak 14 Juli 2021 mendatang. Jadi, utamakan ukhuwah dan hubungan kemanusiaan. Silakan bersikap optimistis, pelihara optimisme, dan jadilah orang yang optimis dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam Pilkades ini,” ajak dia. Akram berupaya agar Malangke bisa menjadi percontohan untuk Pilkades yang bersih, aman, dan damai. Untuk itu, besar harapan dia, agar seluruh Cakades dapat mewujudkan hal itu dengan menekankan semua Cakades di Malangke dapat membina hubungan yang baik meski harus berbeda warna dalam merebut hati dan simpati masyarakat.

“Kita berkeinginan Pilkades di Kecamatan Malangke ini menjadi contoh untuk Pilkades yang bersih, aman dan damai. Ini yang perlu kita tanamkan dalam diri kita. Jangan terpecah belah, karena sesungguhnya dalam Pilkades itu tidak ada pemenang dan tidak ada yang kalah. Yang ada hanyalah yang terpilih dan yang tertunda,” jelas Akram Risa. Sementatra Kapolsek Malangke, Daud Sisang, berpesan agar seluruh Cakades bisa mengikuti kontestasi Pilkades dalam kondisi sehat. “Kami selaku petugas keamanan berharap semoga kita semua dalam keadaan sehat dan mari kita melaksanakan pesta demokraski dengan baik, sesuai regulasi yg ada. Artinya, melaksanakan demokrasi ini dengan penuh silaturahmi, karena kita semua adalah keluarga,” pesan Kapolsek Daud.

  • Bagikan