PMI Sidrap Resmi Dilantik, Dollah Mando: Tingkatkan Sinergi Wujudkan PMI Profesional

Sabtu, 26 Juni 2021 22:03

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidrap, masa Bakti 2020 – 2025 secara resmi dilantik, Sabtu (26/6/2021).

Pelantikan dilakukan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, di Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Pelantikan ditandai pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Adnan Purichta Ichsan, dan Ketua PMI Kabupaten Sidrap yang baru dilantik, H Dollah Mando.

Acara disaksikan jajaran forkopimda, para pejabat lingkup Pemkab Sidrap dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Sidrap, H. Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengurus PMI Sulsel dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Sidrap yang telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), 16 Juli 2020 lalu.

Bupati Sidrap itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI tersebut.

“Kami kepengurusan yang baru, memohon bimbingan serta arahan Ketua PMI Provinsi Sulsel agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi,” ungkap Dollah.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Sidrap, maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia,” tutup Dollah.

Sementara Adnan Purichta mengatakan, walaupun pelantikan baru dilaksanakan tahun ini,  namun ia berharap PMI Sidrap terus eksis.

“Harapan Kita PMI Sidrap terus eksis dalam memberikan pelayanan sosial, khususnya donor darah,” ujar Adnan.

Di kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Sulsel juga memberikan 1 unit mobil operasional (pickup), 10 hand prayer, serta 50 helmet perlengkapan APD.

Komentar

VIDEO TERKINI