Peringati HANI, Ikanara Bagi-bagi Permen dan Coklat

Sabtu, 26 Juni 2021 19:38

IST

FAJAR.CO.ID, MAROS – Puluhan penggiat anti Narkoba dari berbagai organisasi di Maros turun ke jalan, Sabtu, 26 Juni. Mereka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 dengan melakukan kampanye lawan Narkoba di seputaran wisata kuliner Pantai Tak Berombak (PTB).

Mereka mengajak masyarakat Maros untuk tetap waspada dengan peredaran Narkoba yang kian marak utamanya bagi kalangan generasi muda dengan membagi-bagikan coklat dan juga permen.

Ketua Ikatan Duta Anti Narkotika (Ikanara) Maros, Muh Ikram mengatakan, kampanye yang mereka lakukan itu, juga untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang masih mengancam hingga kini.

“Narkoba dan Covid-19 ini sama bahayanya. Kami turun melakukan kampanye hari ini memang niatnya untuk mengingatkan masyarakat kita, jangan sampai lengah dengan dua hal ini. Tidak ada satupun yang aman dengan ancaman Narkoba dan Covid,” ungkapnya.

Aksi yang dilakukan oleh mereka ini, juga dengan menerapkan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Selain membagikan permen, mereka juga membentangkan sejumlah spanduk ajakan untuk memerangi Narkoba.

“Tadi itu kita buat barisan hanya 2 orang satu baris saja dan masing-masing jaga jarak dan pakai masker. Jadi meskipun ada sekitar 50 orang yang ikut itu, kami tidak membuat kerumunan. Kami ingin memperlihatkan kampanye ini sesuai protokol Kesehatan,” paparnya.

Rencananya, aksi memperingati HANI 2021 ini akan Kembali dilakukan Minggu, 27 Juni di lokasi Car Free Day kantor Bupati Maros.

Dalam kampanye besok mereka akan kembali membagi-bagikan selebaran dan menggalang tanda seribu tangan warga untuk mendukung Gerakan memerangi Narkoba.

“Insya Allah besok pagi akan kami lanjutkan di lokasi car free day untuk menggalang seribu tanda tangan warga untuk Bersama-sama mendukung Gerakan melawan Narkoba di Maros ini,” sebutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI