Bekerja Sama dengan Komunitas, NIPAH Gelar Busy Hands Weeks dan Festival Keluarga

  • Bagikan

Gelaran ini disukseskan oleh berbagai pihak, seperti Kedai Buku Jenny, Mari Berbagi Seni, Dongeng Keliling dari Dinas Perpusatakaan, dan NIPAH. Kedai Buku Jenny sendiri merupakan komunitas yang bergerak di bidang literasi yang didirikan sejak 27 Februari 2011.

Kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan puisi, kegiatan menggambar dan mewarnai, dan ditutup dengan diskusi dan sharing session peluncuran buku Derau ke Pukau karya Harnita Rahman.

Festival Keluarga diisi oleh komunitas Mari Berbagi Seni yang membuka stand untuk mengajak anak-anak yang datang untuk menggambar dan mewarnai bersama. Sedangkan untuk Komunitas Dongeng Keliling hadir membacakan dongeng, dan pembacaan puisi, dan penampilan teater anak kecil oleh Kedai Buku Jenny.

Zulkhair Burhan, selaku Creative Director Kedai Buku Jenny mengutarakan harapan atas digelaranya Festival Keluarga ini untuk dapat menjadi ruang bermain untuk anak-anak. Dan yang terpenting dalam sharing sessionnya ada keluarga yang hadir untuk berbagi cerita tentang apa saja hal menarik yang telah dilakukan bersama keluarganya. Festival Keluarga diharapakan mampu menjadi ruang berbagi bersama.

“Apresiasi NIPAH sangat bagus, karena sejak awal NIPAH berdiri, Kedai Buku Jenny sudah bekerja sama untuk berbagai kegiatan. Tahun 2018 saat Teater Anak Kecil pertama kali menggelar pentas naskah, itu digelar di NIPAH. Selain itu, di Bikin-Bikin Creative Hub NIPAH, buku-buku yang ada merupakan buku dari Kedai Buku Jenny. Jadi, saat ide Festival Keluarga ini kami sampaikan ke pihak NIPAH, mereka langsung memberikan respon positif. Senang sekali dapat bekerja sama dengan NIPAH,” ungkapnya.

  • Bagikan