BKPRMI Sinjai Wisuda Ratusan Santri, Pemkab Sinjai: Semoga Lahir Ahli Al-Qur’an

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sinjai menggelar wisuda Santri Ke XVI Tahun 2021 di Kompleks Cafe Amaly Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (27/6/21).

Panitia Pelaksana, Munir dalam sambutannya melaporkan bahwa jumlah santri yang diwisuda tahun 2021 ini sebanyak 768 santri yang sibagidalam dua gelombang.

'Mereka sebelumnya telah melalui proses munaqasyah di sembilan kecamatan. Hal ini adalah wujud kesyukuran atas keberhasilan anak didik dan orang tua yang telah melalui proses pembelajaran di jenjang TK & TPA. Kami berharap semoga semua ini menjadi lahan pahala di sisi Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Zainal Arifin Nur menyambut baik diselenggarakannya wisuda santri TK/TP Al Qur'an, ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur'an dikalangan masyarakat.

"Kegiatan ini membantu program pemerintah di bidang keagamaan khususnya pendidikan baca tulis Al Qur'an. Ini patut juga disyukuri karena di Sinjai akan muncul ahli-ahli dan penghafal Qur'an yang akan memakmurkan agama hingga di pelosok desa," ujarnya.

Bupati juga memberi apresiasi kepada para guru, Ustadz dan ustadzah dan segenap pengurus LPPTKA BKPRMI Sinjai yang serius dan konsisten dalam membina para santri.

"Saya bangga dengan tekad para guru TK/TP Al Qur'an yang secara ikhlas dan istiqamah membimbing para santri tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga dan materi demi tujuan mulia," ucap Zainal yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

  • Bagikan