Hujan dan Becek Tak Menyurutkan Semangat Petugas TMMD Selayar

Minggu, 27 Juni 2021 17:29

FAJAR.CO.ID, SELAYAR—Mulai hari ke 12 hingga 13 pelaksanaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sebagian besar area di Bitombang dan Kampung Tola diguyur hujan. Hujan yang mengguyur menyebabkan licinnya jalan yang telah dibuka oleh Satgas TMMD beberapa hari lalu.

Kendati hujan dan jalan berlumpur, namun tidak menyurutkan Satgas TMMD untuk terus bekerja menyelesaikan jalan dan jembatan serta drainase disepanjang jalan Tola-Bitombang.

Pasi Ops. Kodim 1415, Kapten. Arm. Husain Djafar menyampaikan bahwa hujan memang mengguyur sejak Jumat (24/6) siang, hingga hari ini Minggu (27/6) masih terus diguyur hujan ringan yang menyebabkan lokasi Satgas bekerja sedikit berlumpur dan licin untuk beraktivitas. Namun kondisi yang ada tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan di lokasi TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar.

Misalnya pada jalan menanjak dari Tola – Bitombang, jalannya licin sehingga untuk distribusi bahan dan logistik, Satgas TMMD dibantu warga mengangkut dengan berjalan kaki hingga lokasi yang aman untuk kendaraan angkut, termasuk ada sejumlah warga yang menggunakan motor membantu mengangkut bahan losgitik ke Tola, jelas Kapten Husain.

Saat ini pekerjaan yang sementara berjalan dilapangan adalah penyelesaian duiker dan talud jalanan serta penimbunan lokasi-lokasi jalan yang agak terjal. Termasuk perampungan jembatan yang sudah pada tahap finalisasi, pungkas Pasi Ops, Kapten. Arm. Husain Djafar.

Dari data yang diterima dari MC TMMD 111 Kepulauan Selayar di kantor Kodim 1415, total progres pelaksanaan TMMD ke 111 Kepulauan Selayar telah mencapai 65% hingga hari ke 13 ini.

Komentar

VIDEO TERKINI