Motivasi Dosen PTS Menulis Jurnal, ADPERTISI Gelar Pelatihan Metode Penelitian Ilmiah

Senin, 28 Juni 2021 11:59

Ketua Umum ADPERTISI Dr Buyung Romadhoni, SE, MSi (Baju Putih)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rendahnya minat penelitian di kalangan dosen perguruan tinggi swasta di Indonesia melatarbelakangi Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) menggelar Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif secara online bagi dosen Perguruan Tinggi Swasta Se Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 80-an peserta dari seluruh Indonesia. Pelatihan yang dilaksanakan secara dari ini merupakan bagian dari program tahunan Adepertisi,”kata Ketua Umum ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, SE, M.Si, saat membuka pelatihan secara daring, Senin (28/7/2021).

Menurut Buyung, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ADPERTISI bertujuan untuk menunjang aktifitas dosen dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Dosen dituntut untuk selalu mengembangkan keilmuannya memperdalam ilmu. Workshop metodologi penelitian yang dilaksanakan hari ini sebagai salah satu bagian dari langkah tersebut,”kata Dosen Unismu ini.

Ketua Umum DPP ADPERTISI juga mengajak dan memotivasi para dosen PTS untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam wadah ADPERTISI guna menguatkan pendidikan tinggi walau masih berada dalam kondisi pandemi covid-19.

Pelatihan metode penelitian secara online(daring) bagi dosen PTS se-Indonesia. Pelatihan ini menghadirkan Narasumber Dr. Kasnaeny, S.E., M.Si Dosen senior dari Universitas Muslim Makassar untuk bidang sosial science dan Dr. Ismail Marzuki, S.Apt., M.Si, dosen dan praktisi peneliti dari UNIFA Makassar untuk Technical Science. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI