Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana, Ilham Azikin: ini Kehormatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Borong penghargaan MKK ini adalah hadirnya UPTD Gizi terpadu. Kepala BKKBN Bantaeng, Abdi Syam mengatakan, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin selama dua tahun terakhir dianggap berhasil dalam intervensi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng sebagai inisiator dan Ketua Tim Pusat Penanggulangan Gizi Terpadu yang dihadirkan di Bantaeng, merupakan yang pertama di Indonesia. Upaya ini dianggap sebagai langkah positif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan atau pencegahan stunting.

Angka Kelahiran Total (TFR) dibawah rata-rata provinsi dan nasional serta angka kepesertaan ber-KB (CPR) di atas rata-rata provinsi dan nasional turut menjadi indikator keberhasilan Program Bangga Kencana dinilai positif dan sukses.

Selain itu, Bupati Bantaeng mendukung pembentukan Kampung KB Mandiri berbasis desa dalam dua tahun terakhir. Tercatat telah terbentuk total 14 Kampung KB di Kabupaten Bantaeng berbasis Desa/Kelurahan dengan satu Kampung KB Percontohan.

Ilham Syah Azikin sangat aktif dalam kegiatan momentum Program Bangga Kencana lainnya, diantaranya Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2020 dan 2021 berlangsung sukses dan terlayani ribuan akseptor dalam sehari.

"Selanjutnya dukungan terhadap Pendataan Keluarga Tahun 2021 oleh Bupati Bantaeng berbuah kesuksesan dengan indikator jumlah keluarga terdata 100% hingga akhir periode pendataan," jelas dia.(*)

  • Bagikan