Rencana Bangun PLTB, Bupati Barru Terima Kunjungan Investor Asal Jerman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Investor asal Jerman jajaki investasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin di Kabupaten Barru. Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, menerima kunjungan delegasi Investor asal Jerman, Senin (28/06/2021).

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, Sekretaris Daerah Dr. Abustan M.Si menyambut baik rencana investasi PLTB tersebut.

Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsir, Kepala Dinas PU Baharuddin, Kepala Bagian Ekonomi Muhaemi P.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyambut baik para investor tersebut. "Kami Pemerintah Barru sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keinginan para investor asal Jerman mau berivenstasi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Dalam kesempatan tersebut , Suardi Saleh yang juga mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang mendampingi tamu tersebut untuk berkeliling untuk melihat kegiatan yang ada Mall Pelayanan Publik (MPP).
Mereka kagum setelah mendapat penjelasan Bupati Barru Suardi Saleh dan Kepala DPMPTSP Syamsir

Selanjutnya tamu Jerman melanjutkan survei di Pelabuhan Garongkong dan Lappalaona yang bakal dibangun PLTB itu.

Sementara Kepala Bagian Ekonomi Muhaemi P mengatakan, kunjungan investor terkait penjajakan pembangunan PLTB di Barru. Lokasi disurvei kata Mantan Sekretaris DPKAD Barru ini, adalah Lappalaona dan Pelabuhan Garongkong yang akan menjadi tempat pembongkaran material.

Tamu tersebut, terdiri atas dua tim. Tim 1 yang datang survei lalu kembali Ke Makassar dan tim 2 tinggal beberapa hari kedepan untuk mengambil kelengkapan data, "ujarnya. (rls/fajar)

  • Bagikan