Beri Pembekalan Jelang Pensiun, Pemkot Parepare Jamin Masa Tua ASN Sejahtera

  • Bagikan

“Pastinya seperti yang disampaikan tadi semua layanan kami gratis dan tidak dipungut satu rupiah pun karena ini persoalan integritas. Jadi sesuai permintaan dari Taspen, dan sesuai komitmen kami, bahwa layanan terbaik kami akan berikan kepada Bapak/Ibu Pensiunan,”terang David.

Lanjut David, di samping menjadi mitra bayar, Mandiri Taspen juga memiliki produk perbankan yang fokusnya kepada para pensiun, diantaranya Mantap Aktif, Mantap Sejahtera, dan Mantap Sehat.

“Mantap aktif itu mengumpulkan para pensiun untuk tetap aktif, diantaranya, mungkin pelatihan cinderamata, atau kita berkunjug di rumah jompo. Mantap sehat kita lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan saat ini Bank Mantap juga dituntut untuk membuat vaksin gratis untuk semua pensiunan. Jadi sekarang kita membuat proyek membuat vaksin gratis untuk pensiunan di samping mendukung program pemerintah. Mantap sejahtera, dimana kita membuat pensiunan menjadi wirausahawan. Banyak produk-produk wirausahwan yang sedang kami programkan, diantarnya warung mantap sejahtera, dan pelatihan berkebun seperti hydroponik,”ulasnya.

Hal senada ditambahkan Bisnis Institusional Manajer PT Bank Taspen Wilayah Sulawesi Ambon Papua, Martin Riningallo. Selain layanan tersebut, Bank Taspen juga memanjakan para ASN yang akan memasuki masa pensiun dengan layanan Elektronik Link.

“Saat ini karena masa pandemi ada pembatasan aktivitas tatap muka, jadi dengan adanya layanan Link otomatis ini, beliau yang mau pensiun ini duduk manis di rumah, pemberkasan kami yang bantu, dan sudah masuk di rekening, dan pengambilannya mudah, boleh datang di kantor dan boleh kami berikan ATM dan ATM-nya gratis, tidak ada biaya administrasi. Dan itu yang membedakan dengan bank lain, karena untuk pensiunan kami tidak ada memungut biaya buka rekekening,”pungkasnya.(*)

  • Bagikan