Buka Jeneponto Expo 2021, Iksan Iskandar Dorong Akselerasi Ekonomi Berbasis Kearifan Lokal

  • Bagikan

"Saya mengajak para kreator usaha di pelosok desa untuk berakselerasi memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Jeneponto Expo merupakan pameran produk lokal berkualitas pertama di jeneponto yang menampilkan inovasi para pelaku UKM dengan tema "Jiwa dan semangat Ekonomi kreatif menuju pariwisata Jeneponto bangkit."

Bupati berharap even Ekonomi bertajuk Jeneponto ekspo menjadi acara tahunan yang diselenggarakan dinas pariwisata agar dapat mendorong akselerasi dan kemandirian ekonomi berbasis kearifan lokal serta tidak hanya menjadi wadah hiburan tapi juga Edukasi dan visiualisasi produk lokal.

Pameran yang diikuti oleh pelaku UKM 11 (sebelas) kecamatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati H. Iksan Iskandar bertempat di kawasan destinasi wisata Pantai Tamarunang dan akan berlangsung selama 2(dua) hari yakni pada 28-29 Juni 2021.

"Saya hadir secara langsung di acara jeneponto Ekspo tahun ini, karena saya ingin industri kreatif didaerah kita segera bangkit setelah diterpa Covid-19," tutur bupati.

Di akhir sambutan bupati H. Iksan Iskandar berpesan agar penyelenggaraan pameran tetap selalu memperhatikan kehati-hatian, serta kewaspadaan dalam menerapkan protokol Covid-19.

"Upaya menekan covid sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat adalah tantangan besar yang selalu saya sampaikan, olehnya kesehatan dan ekonomi harus bergerak maju secara beriringan," tutup bupati

Turut hadir sekda, dandim, kapolres, kajari, kadis pariwisata provinsi, komisi IV, kabid promosi, Ketua hipmi, poltekpar, yayasan jokka, beberapa kepala dinas, kabag, camat, kepala desa, perkumpulan pedagang pasar malam, Yamaha, PLTB, dan PT. Bank sulselbar. (rls)

  • Bagikan