Harganas 2021, Parepare Raih Penghargaan Terbaik Nasional Pendataan Keluarga

Selasa, 29 Juni 2021 12:17

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021, kemarin, Kota Parepare mendapat kado istimewa.

Kado itu berupa penghargaan nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI kepada Pemkot Parepare dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) atas keberhasilan dalam Pendataan Keluarga 2021.

Parepare dinilai menjadi salah satu terbaik nasional sehingga mendapatkan penghargaan kategori Pendataan Keluarga Dengan Pencapaian 100 Persen Target KK Terdata Tepat Waktu, 1 April 2021-31 Mei 2021.

Pengumuman penghargaan itu dilakukan secara virtual oleh BKKBN RI, Senin, 28 Juni 2021.

Penghargaan untuk Parepare ini dibenarkan Kepala Dinas PPKB Parepare, Dr Hj Halwatia, Selasa, 29 Juni 2021.

“Alhamdulillah, Parepare mendapat penghargaan nasional karena keberhasilan dalam Pendataan Keluarga dengan pencapaian 100 persen dari target KK terdata tepat waktu. Penghargaan itu diumumkan secara virtual oleh BKKBN Pusat kemarin,” ungkap Halwatia.

Selain terbaik nasional dalam Pendataan Keluarga, saat bersamaan juga Parepare mendapat penghargaan juara 2 Vlog Genre (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Sulsel dari BKKBN Sulsel.

Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Pengendalian Penduduk Pengelolaan Data dan Informasi Keluarga Dinas PPKB Parepare, Maemunah SP yang dihubungi terpisah.

“Iya benar, kita mendapat satu penghargaan nasional dari Kepala BKKBN Pusat untuk Pendataan Keluarga terbaik, dan juara 2 Provinsi untuk Genre. Kami masih menunggu kapan penghargaan itu akan diserahkan,” kata Maemunah. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI