Mudahkan Layanan Masyarakat Pulau, Petugas Disdukcapil Pangkep Langsung ke Pulau

Selasa, 29 Juni 2021 22:07

IST

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Tingkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Petugas pelayanan Adminduk Pangkep menyasar langsung warga di kepulauan yang butuh pelayanan adminduk ini.

Kepala Bidang Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rustam mengatakan ia bersama sejumlah petugas adminduk terjun langsung ke Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabiring.

“Ini salah satu program kita, untuk jemput bola. Sehingga pelayanan itu diperoleh seluruh masyarakat. Terkhusus masyarakat pulau, ini lebih memudahkan karena petugas yang turun langsung. Kita bawa semua perlengkapan mulai dari perekaman KTP hingga penerbitan kartu keluarga,” bebernya.

Dijelaskan bahwa, untuk wilayah Kecamatan Liukang Tupabiring, pihaknya yang terjun langsung ke pulau itu menerbitkan ratusan Kartu Keluarga (KK), penerbitan ratusan Kartu Identitas Anak (KIA) hingga perekaman KTP warga setempat.

Secara umum, untuk perekaman e-KTP di Kabupaten Pangkep itu sudah rampung 92 persen dari total 351.877 jiwa.

“Alhamdulillah secara keseluruhan untuk KTP kita sudah sampai pada progres 92 persen dari total penduduk. Untuk wilayah pulau, sudah beberapa yang kita datangi langsung untuk berbagai pelayanan kependudukan,” tambahnya.

Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, memang sejak awal, ingin agar masyarakat merasakan langsung pelayanan di tempatnya. “Istilahnya itu kita jemput bola. Jadi petugas yang datang langsung. Agar betul-betul pelayanan itu menyentuh masyarakat,” katanya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI