Optimasi Kapasitas Pabrik, Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kalla Beton merupakan salah satu anak perusahaan KALLA yang bergerak di bidang bisnis konstruksi. Kalla Beton hadir dengan beragam produk unggulan seperti Ready Mix, Precast, dan Bata Ringan, serta Mortar Instan. Kalla Beton kini melakukan gebrakan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Kalla Beton mengembangkan lini usahanya dengan penambahan kapasitas bata ringan dengan melakukan optimasi kapasitas Mortar Instan dengan meluncurkan pabrik baru.

“Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton. Dan semakin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton kedepannya. Kehadiran pabrik baru ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” ungkap Zumadi S. M. Anwar selaku Process Excellence & Digitalization Director Kalla Group.

Pabrik Mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan memiliki kapasitas pabrik hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini diantaranya Thin Bed / Perekat, Plasteran, Acian, dan Skim Coat. Dan dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi Tile Adhesive / Keramik, Beton Instan, dan Screed / Perata Lantai.

Terjadi anomali dimana kinerja penjualan di tahun 2020 lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penjualan tahun 2019. Dimana tahun 2020 adalah tahun dimana Covid-19 hadir, namun tidak membuat kinerja penjualan Kalla Beton menurun. Maka dari data itu, Kalla Beton betkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar.

  • Bagikan