Pemkab Wajo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Segini Angggaran yang Digelontorkan

Selasa, 29 Juni 2021 21:12

IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemkab Wajo memberikan perhatian kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DissosP2KBP3A) Wajo, Ahmad Jahran menyampaikan, bantuan akan disalurkan kepada korban banjir, Selasa, 29 Juni.

Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) yang dikucurkan sebesar Rp134.700.000. “Dana ini terbagi Rp15.700.000 untuk santunan korban dan Rp119.000.000 khusus permakanan,” rincinya.

Uang santunan itu akan dibagi kepada pemilik rumah 5 unit rusak berat dan 2 unit rusak sedang di Inalipue. Sedangkan permakanan disalurkan ke 476 Kepala Keluarga (KK). Terdiri, Inalipue 85 KK, Mannagae 115 KK, Tonralipue 17 KK dan, Lowa 259 KK.

“Paket permakanan berisi beras 1 sak dengan berat 10 kg, mi instan, gula, susu dan minyak goreng,” tuturnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud berharap, bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga yang terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang terkena dampak dari bencana tersebut,” ucapnya.

Selain dari Pemkab Wajo, pada kesempatan ini Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melalui BPBD dan Dinas Sosial Sulsel.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami,” tutupnya. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI