Study Wawasan, SMPN 34 Barru Kunjungi PLTU

Selasa, 29 Juni 2021 14:42

FAJAR.CO.ID, BARRU–Tingkatkan wawasan tentang industri, guru-guru SMP Negeri 34 Barru (eks SMPN 3 Balusu) berkunjung ke PLTU Bawasalo, Barru. Kunjungan ini diterima langsung manajemem PLTU Bawasalo, Selasa (30/06/2021).

Rahmat Kamaruddin SPS K3L PLTU Barru OMU, memaparkan sejumlah program yang ada di PLTU. Termasuk program bantuan pendidikan untuk anak-anak sekolah dan bantuan modal untuk warga sekitar.

Sementara Ariadi Sasmita, Jabatan SPS Operasi PLTU Barru OMU menjelaskan bagian-bagian unit produksi listrik pada PLTU Bawasalo, Kecamatan Balusu, Barru.

“Dalam waktu dekat ini ada tambahan pembangkit baru, sementara proses pembangunan,” ungkapnya.

Wakil Kepala SMP Negeri 34 Barru, Nahda, Spd, menyatakan, kunjungan ke PLTU ini membuka wawasan bagi para guru. Paling tidak memberi pengalaman lapangan tengang industri listrik langsung ke lokasi pembangkit.

Apalagi , ujarnya, kunjungan ini tidak hanya diterima di ruang kantor, tapi guru-guru SMP Negeri 34 Barru diajak keliling area pembangkit untuk melihat langsung bagian-bagian unit produksi listrik tentu pada area terbatas. Termasuk mengunjungi pelabuhan bongkar batu bara bahan bakar PLTU ini.(rus)

Komentar

VIDEO TERKINI