Dengan Bantuan Modal, Peluang Lapangan Pekerjaan Tercipta

Rabu, 30 Juni 2021 14:35

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pembukaan pelatihan Training Of Fasilitator (TOF) pendamping program bantuan modal usaha berbasis Dusun/Rukun Warga (RW) di Gedung PGRI, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, 30 Juni 2021.

Mewakili Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, PLT Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMP3A), Hartawan Zainuddin didampingi Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM), Indrawan Lestari. Kegiatan pelatihan di buka secara resmi.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari kedepan mulai pada 30 Juni – 2 Juli 2021. Diikuti pendamping program bantuan modal se-Kabupaten Bantaeng.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi, pelatihan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti dengan ketentuan pemerintah.

Dalam sambutan-Nya, Bupati bergelar Doktor Pemerintahan yang di bacakan Kepala Dinas DPMP3A mengatakan bahwa pendamping pemberdayaan bertugas mendampingi Dusun/RW agar dapat menciptakan komunitas usaha yang di gerakan masyarakat.

“Demi mewujudkan Visi-Misi pemerintah Kabupaten Bantaeng,” sebut Ilham Azikin di tirukan Kepala Dinas.

Di sampaikan terpisah, Hartawan mengatakan pendamping adalah tenaga harapan untuk mensukseskan. Harapan kedepan agar lebih sukses.

Dipundak kalian, masih kata dia, bagaimana usaha berbasis Dusun/RW sukses untuk menumbuhkan ekonomi.

Dia juga menyinggung tentang era teknologi, agar dapat memanfaatkan sebagai kebutuhan pemasaran produk.

Tak lupa dia mengucapkan tanda terima kasih kepada seluruh pendamping program bantuan modal usaha berbasis Dusun/RW. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI