Kakanwil Buka Rekonsilasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun 2021

Rabu, 30 Juni 2021 22:14

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto buka kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2021 di Hotel Aerotel Smile Makassar, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 30 Juni – 2 Juli diikuti oleh 66 orang operator SAIBA dan BMN dari Satuan Kerja Kanwil Sulsel

Dalam arahannya, Harun menyampaikan bahwa kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan adalah bentuk pertanggungjawaban lembaga pemerintahan terhadap akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat.

“Untuk itu, rekonsiliasi ini diharapkan mampu menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas. Dimana dibutuhkan sinergi, kerjasama dan kolaborasi seluruh komponen untuk mewujudkannya. Kita berharap agar apa yang kita kerjakan memberikan kontribusi yang besar bagi nama baik Sulsel,” kata Harun.

Harun menuturkan, tahun 2020, Kanwil Sulsel sukses meraih IKPA tertinggi utk tingkat kantor wilayah.tugas kita semua utk mempertahankannya.

Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memperoleh laporan keuangan yang berkualitas sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Bagian Pengawalan BMN setjen Zulfahmi, Kepala Sub Bagian Akuntansi dan Pelaporan Adi Prayoga, dan Kasubag Akuntasi Pelaporan Ditjen Pemasyarakatan Widya Melfi Ariny.

Zulfahmi mengingatkan kepada jajaran Satker selain membuat laporan keuangan, juga membuat laporan Barang Milik Negara (BMN)semester I tahun 2021 karena laporan BMN harus dilaporkan ke dalam laporan keuangan.

“Untuk dapat meningkatkan kualitas laporan BMN, saya minta kepada Satker untuk menatausahakan seluruh dokumen sumber (notasi keluar, penambahan, atau pengurangan) dengan baik supaya saat konfirmasi laporan sudah sesuai, sekaligus sebagai pedoman pelaksanan penatausahaan BMN terkait isu aktual (misal belanja Covid),” kata Zulfahmi.

Komentar

VIDEO TERKINI