Sekda Lutra Hadiri Pemaparan Visi-Misi Cakades Salekoe di Malangke

Rabu, 30 Juni 2021 22:11

IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiady, menghadiri acara Pemaparan Visi-Misi Calon Kepala Desa (Cakades) Salekoe, Rabu (30/6/2021), di Aula Kantor Desa Salekoe Kecamatan Malangke. Pemaparan visi-misi Cakades ini dihadiri lima Cakades, masing-masing Jumrana (nomor urut 1), Bahar (2), Uddin (3), Jamal (4) dan Muslimin (5). Pemaparan visi misi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pemaparan visi-misi oleh masing-masing Cakades berlangsung menarik dan sedikit menghibur, karena kelima Cakades tampil dengan gaya masing-masing yang sangat memesona di hadapan masyarakat yang hadir. Pemaparan visi-misi oleh masing-masing calon diberikan durasi waktu lima menit dan menjawab pertanyaan dua menit. Sekda Armiady, yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Tingkat Kabupaten, terkesima tampilan para Cakades.

Sesekali dirinya memberikan applaus kepada semua calon yang tampil. “Proses Pilkades adalah proses yang panjang, dan hari ini kita masuk pada pemaparan visi dan misi Calon Kepala Desa. Perlu kita ketahui bahwa Pilkades ini bukan tujuan, tapi tujuan kita sebenarnya adalah bagaimana membangun partisipasi aktif masyarakat dalam menyalurkan hal pilihnya dalam Pilkades kali ini, sehinga berlangsung dengan baik, aman dan lancar,” tutur Armiady.

Tak lupa Armiady menitip pesan kepada seluruh Cakades agar tetap memerhatikan protokol kesehatan COVID-19. “Kita masih dalam kondisi COVID-19. Nah, kita tidak mau Pilkades ini melahirkan klaster baru penularan COVID-19 karena sekitar tadi disampaikan bahwa ada 2.223 orang yang akan menyumbangkan hak pilihnya di lima TPS yang ada,” kata Armiady lagi. Dia berharap pemerintah desa dan PPKD agar mengatur warga yang datang ke TPS.

“Tolong nanti saat Pilkades digelar, diatur tempat duduknya dan jaraknya juga di atur, siapkan air dan sabun untuk cuci tangan, karena yang berperan penting dalam Pilkades mendatang adalah PPKD di tingkat desa maupun kabupaten,” harap mantan Kadis Pertanian ini.

Komentar

VIDEO TERKINI