Bantaeng Jadi Lokasi Pembangunan PLTB Investor Jerman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) rencananya akan dibangun di Kabupaten Bantaeng. Hal tersebut disampaikan pada penerimaan kunjungan investor asal Jerman bersama local partnert dari Binatek Reka Energi, oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/7/2021).

Disebutkan bahwa perusahaan Jerman yang sudah berdiri selama 25 tahun ini, sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di daerah Asia, salah satunya Indonesia.

Tujuannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng adalah dalam rangka ingin melakukan perkenalan dan pemaparan terkait kapabilitas yang direncanakan ke depannya, dan ingin mengkaji lebih lanjut tentang potensi pembangunan PLTB di daerah Bantaeng.

“Kami Pemerintah Bantaeng tentunya sangat mengapresiasi niat baik para investor yang mau berinvestasi di Bantaeng. Ini menjadi kehormatan tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Kab. Bantaeng,” kata Bupati.

Saat ini sedang dikaji lebih lanjut untuk titik-titik yang akan ditempuh, dari gambaran besarnya kita melihat potensi sekitar tiga desa yang ada di Bantaeng.

“Tentunya kami harap bisa mendapatkan dukungan penuh dari tim di Kabupaten Bantaeng sehingga kita dapat sukses melakukan proses pembangunannya serta juga perijinannya dapat berjalan lancar sehingga proyek tersebut dapat terealisasi,” ujar Widya selaku juru bicara tim Investor Jerman. (rls)

  • Bagikan