Masih Menunggak, Pertani Ingkari Janji ke Petani

Kamis, 1 Juli 2021 15:28

FAJAR.CO.ID, PINRANG — PT Pertani Cabang Pinrang punya komitmen untuk menyeleseikan semua tunggakan gabahnya ke Petani. Namun rupanya, janji itu justru diingkari.

Belakangan ini, para petani di Bumi Lasinrang sedang resah. Sudah masuk waktunya turun ke sawah, namun pembayaran gabah yang diangkut ke Pertani hingga hari ini, belum semuanya terbayarkan.

Padahal sejak ribut-ribut soal gabah petani yang tak terbayarkan ramai diberitakan dan jadi cibiran di media sosial, PT Pertani berkomitmen, untuk menuntaskan pembayaran itu, sebelum habis bulan Juni. Namun kini sudah masuk Juli. Komitmen itu tinggal janji semata.

“Belum mereka (Pertani) bayar. Ada saya dengar sudah dibayar. Tapi saya dan beberapa teman petani lainnya belum dibayar,” kesal Zakir, Warga Kecamatan Watang Sawitto, Kamis 1 Juli.

Dikonfirmasi soal itu, Kepala Unit PT Pertani Cabang Pinrang, Muharis, mengaku, jika memang belum semua petani telah dibayarkan gabahnya. Namun ia mengklaim, telah melakukan pembayaran kepada sebagian besar petani.

“Pembayaran sudah dilakukan. Tetapi memang masih ada yang belum. Kami upayakan selesei,” kata Muharis yang berjanji lagi. (gsa)

Komentar

VIDEO TERKINI