Punya Keahlian Istimewa, Prajurit ini Bisa Tangkap Ikan dengan Panah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Disela-sela pelaksanaan TMMD ke 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, Lura'Gantarang, di Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar seorang personil Satgas TMMD yang merupakan prajurit TNI di Kepulauan Selayar menjadi perhatian karena keahliannya menyelam dan menangkap ikan dengan panah. 

Prajurit tersebut bernama Sertu. Syamsul Alam, kerap dipanggil Samsul oleh rekan-rekannya. Saat sore di pantai kampung Tola, lokasi Pos TMMD Ke 111, dimana Ia bertugas menjadi Satgas TMMD Ke 111, menggunakan waktu sore saat istirahat bekerja, menagkap ikan di pantai Tola dengan menggunakan panah. Dan hasilnya dinikmati bersama masyarakat dan Satgas yang sementara istirahat.

Saat bercerita kepada Pewarta, Sertu. Syamsul Alam mengungkapkan, kalau Ia awalnya hanya ikut melaut sama sama masyarakat nelayan mencari ikan, namun setelah melihat, Ia kemudian ingin mencoba dan hasilnya, Ia bisa menangkap ikan dengan menggunakan panah, jelasnya.

" Ya kita ini yang namanya prajurit memang wajib termotivasi untuk melakukan hal positif. Menyelam dan mencari ikan adalah sebuah hal berkaitan dengan olah raga dan hobby. Jadi saya tertarik dan Alhamdulillah, saya juga bisa. Hasilnmya ya, untuk dinikmati bersama," ujar Syamsul.

Lanjut diceritakan Syamsul, kalau dengan hobbynya menyelam mencari ikan, Ia kini melengkapi peralatan untuk memanah ikan di siang hari dan malam hari. Dan sekali lagi kalau hobbynya ini memang membutuhkan nyali tersendiri, pungkasnya. 

Lokasi TMMD 111 Kepulauan Selayar dikampung Tola memiliki lokasi penyelaman di pantai Tola, yang masih sangat bagus dengan karang yang asri dan ikannya masih melimpah. (*)

  • Bagikan