Resmi Berganti, Ini Prestasi Letkol Tambohule Selama Jabat Dandim Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pucuk pimpinan Komandan Kodim 1410/Bantaeng resmi berganti, Kamis, 1 Juli 2021. Letnan kolonel CZI Tambohule Wula resmi menunaikan tugas di Bantaeng dan digantikan oleh Letkol Arm. Gatot Awam Febrianto.

Letkol CZI Tambohule Wula dikenal sebagai komandan yang murah senyum namun tetap tegas. Dia mulai bertugas di Bantaeng saat pemerintah mulai menetapkan Pandemi Covid-19.

Pada masa ini, Letkol Tambohule Wula punya peran yang sangat penting terhadap upaya penanganan dan pemutusan sebaran Covid-19 di Bantaeng. Kala itu, dia mengerahkan prajuritnya untuk bertugas di pos-pos perbatasan. Selain itu, dia juga mengerahkan prajurit TNI untuk melakukan patroli "jaga jarak" di kawasan wisata Pantai Seruni, Bantaeng setiap malam.

Letkol Tambohule Wula juga dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan unsur Forkopimda lainnya. Koordinasi yang baik ini membuat upaya pencegahan sebaran Covid-19 di Bantaeng menjadi maksimal. Berkat upaya ini, Bantaeng pernah bertahan pada zero kasus selama lebih dari lima bulan lamanya.

"Komunikasi kami sangat baik dengan beliau (Letkol Tambohule Wula). Kami menganggap beliau punya peran yang penting terhadap penanganan Covid-19 di Baantaeng," jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Letkol Tambohule Wula juga punya peran penting terhadap upaya penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Bantaeng. Kala itu, pria kelahiran Kendari ini mengerahkan banyak prajurit TNI untuk bergotong royong bersama jajaran ASN, Polri dan Forkopimda lainnya membantu warga yang terkena dampak bencana.

  • Bagikan