Wujudkan Indonesia Bebas Covid-19, Bosowa Peduli dan TNI Gelar Vaksinasi

Kamis, 1 Juli 2021 12:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bosowa Peduli dan Kodam XIV Hasanuddin menggelar Vaksinasi Covid-19 sebagai wujud dukungan terhadap target pemberian satu juta vaksin per hari di bulan Juli yang tengah digalakkan pemerintah.

Hal ini pula yang menjadi instruksi Presiden Joko Widodo dengan harus mengejar target untuk bulan Juli satu juta per hari dan nanti bulan Agustus menjadi dua juta per hari.

Sebanyak 1.000 peserta vaksinasi dari keluarga besar Bosowa Grup dan kalangan masyarakat umum turut serta dalam program penanggulangan Covid-19 yang digelar di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (1/7/2021).

Marini Mallagenni, Direktur Bosowa Peduli menyampaikan, giat vaksinasi yang berkolaborasi dengan TNI ini awalnya ditargetkan hanya 500 peserta, ternyata mendapat atensi luas dari masyarakat.

“Pendaftaran ditutup tadi malam, mencapai hampir 1.000 orang. Ternyata melebihi target yang kita patok,” ungkap Marini.

Giat ini juga merupakan upaya dan semangat dari pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud dan keluarga untuk bisa membebaskan Indonesia dari wabah Covid-19.

“Seluruh karyawan Bosowa Grup beserta keluarganya juga kami wajibkan mengikuti program vaksinasi. Peraturan perusahaan kami sangat ketat soal ini. Karena kami optimis dengan vaksinasi ini Indonesia bisa bebas Covid-19 secepatanya,” tegasnya yakin.

Marini menjelaskan, giat vaksinasi yang digelar Bosowa Peduli akan terus berlanjut hingga merambah ke daerah-daerah. Artinya ke depan tak hanya berpusat di Makassar semata.

“Kami juga sedang mempertimbangkan vaksinasi part kedua, mungkin kembali berkolaborasi dengan TNI atau institusi pemerintahan lainnya. Kami juga sedang menggagas ke daerah-daerah, jadi tidak hanya berpusat di Makassar. Karena masih ada bagian dari masyarakat yang belum sadar akan pentingnya vaksinasi. Jadi kami akan menumbuhkan kepercayaan itu,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI