Badan Kehormatan DPRD Sinjai Terima Kunker BK DPRD Bone

Jumat, 2 Juli 2021 11:29

FAJAR.CO.ID, SINJAI— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai dalam hal ini Badan Kehormatan (BK) DPRD Sinjai menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari BK DPRD Kabupaten Bone, Jumat (2/7/2021).

Rombongan tersebut yang dipimpin Ketua BK Kabupaten Bone, Arifuddin bersama Anggota BK Kabupaten Bone lainnya diterima di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Turut hadir Sekwan DPRD Bone, A. Alimuddin, Kabag Persidangan DPRD Bone, Ilham Samim, Kabag Umum DPRD Bone, A. Rahmawati, Kasubag Persidangan dan Risalah DPRD Bone, H. Tola.

Ketua BK DPRD Sinjai, Muzawwir yang menerima rombongan tersebut mengucapkan selamat datang atas kehadirannya yang dalam rangka selain melakukan study komperatif juga bersilaturahmi.

“Secara umum pada dasarnya kita mempunyai tugas dan fungsi yang sama khususnya di Badan Kehormatan DPRD dan tidak ada salahnya kita saling sharing informasi terkait tugas-tugas kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua BK Kabupaten Bone, Arifuddin, menyampaikan tujuan melakukan kunjungan yakni sharing informasi terkait tugas dan wewenang BK DPRD karena seperti diketahui mekanisme yang ada di DPRD jauh berbeda dengan sistem yang ada di birokrasi apalagi terkhusus tugas BK DPRD yakni melakukan pengawasan pada sepejabat sendiri.

“Jadi tujuan kami berkunjung ke DPRD yakni ingin mendapatkan info seputaran tugas dan wewenang BK DPRD karena kami berkeyakinan apa yang kamu miliki tentunya ada kekurangan dan kelebihan sehingga kami ingin sharing bersama BK DPRD Sinjai,” tandasnya.

Selain Ketua BK DPRD Sinjai, Muzawwir, Anggota DPRD Sinjai, Hj. Nurbaya Toppo dan Zahra Usman turut menerima rombongan BK DPRD Kabupaten bone. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI