Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting, PKK Taraweang Lakukan USG Massal dan Bagi-bagi Susu

Jumat, 2 Juli 2021 13:51

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Jaga kesehatan ibu dan bayi, dilakukan TP PKK Pokja IV Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang lewat USG massal di Kantor Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang.

Ketua TP PKK Desa Taraweang, Sahriah Magga mengatakan bahwa, pelaksanaan USG massal ini diharapkan dapat membantu ibu hamil dalam upaya menjaga kesehatannya.

Pihaknya mengharapkan dengan layanan USG tersebut, masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dapat konsultasi dan memeriksakan kehamilannya. Layanan ini juga untuk menurunkan angka kematian Ibu dan anak.

“Jadi ini senagaja kami lakukan, agar ibu hamil yang ada disini bisa langsung memeriksakan kehamilannya. Juga kami berikan susu untuk ibu hamil, untuk mewujudkan ibu hamil yang sehat sehingga bebas stunting,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengaku program tersebut sangat positif dalam rangka membantu pemerintah menekan kasus stunting sejak dini.

“Tentunya kami sangat apresiasi kegiatan yang digelar ini. Bisa membantu ibu hamil yang ingin diperiksa kondisi kehamilannya sekaligus diberikan juga susu,” jelasnya, Jumat (2/6/2021).(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI