Santai Setitik di Celebes Canyon, Eksotisme Tebing Batu Cadas dan Jernihnya Aliran Sungai

  • Bagikan

Biaya masuk yang ditetapkan oleh pengelola hanya Rp2.500 saja. Setibanya di lokasi ini, kamu akan disambut oleh hamparan sawah dan ladang yang hijau sejauh mata memandang. Asyik juga untuk berjalan-jalan menyusuri area ini sebelum tiba ke atraksi utamanya – Celebes Canyon.

Keindahannya yang tiada tara serta aliran air yang tak pernah surut, meski saat musim kemarau, menjadikan tempat ini asyik untuk escape sejenak sambil menikmati aliran air Sungai Ule yang jernih dan sejuk.

Sungai Ule yang menyejukkan, meliuk dengan elok di antara hamparan bukit batu. Selain menikmati keindahan alam dan mengabadikan momen istimewa dengan lensa kamera, bermain air dan melompat dari ketinggian juga seru! Berendam dalam kolam air seakan berada di jacuzzi pribadi juga bisa!

Maka tak heran, tahun 2016 lalu destinasi ini dinobatkan sebagai juara kedua untuk kategori tujuan wisata baru terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Meskipun dinobatkan sebagai obJek wisata baru terpopuler nomor 2, Celebes Canyon belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Namun, pengunjung diperbolehkan untuk memasang tenda camping di sekitar kawasan ini. Warga setempat hanya menghimbau untuk menjaga keasrian dengan tidak membuang sampah sembarangan. (dra/fajar)

  • Bagikan