Brimob Yon C Pelopor Kawal Ketat Kunker Menteri Pertanian, SYL: Sesuatu yang Melekat ke Saya

Sabtu, 3 Juli 2021 22:49

IST

FAJAR.CO.ID, BONE — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengawal ketat kunjungan kerja Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge, Bone, Sabtu (3/7/2021).

Dalam kunjungannya di Bone Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu melaksanakan Panen Perdana Jagung Hibrida.

Tampak puluhan Brimob bersenjata lengkap melaksanakan pengamanan di beberapa titik yaitu helipad, permandian Lanca maupun di lokasi panen jagung, termasuk kendaraan anti anarkis yang mengawal kunjungannya selama di Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan, untuk pelaksanaan pengamanan pejabat negara dilaksanakan sesuai protap Pengamanan VVIP.

“Selama kegiatan kunjungan kerja di Bone, Menteri Pertanian dikawal ketat oleh personel Brimob di semua tempat yang menjadi obyek kunjungan, termasuk di lokasi panen jagung kita tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan di sana,” katanya.

Kata dia, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar sampai Menteri Pertanian kembali bertolak ke Makassar.

“Kami siapkan memang pengamanan dan pengawalan untuk Menteri Pertanian sesuai perintah Kapolri,” tambahnya.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, setiap pejabat negara yang berkunjung ke daerah harus di kawal oleh personel Brimob sesuai atensi dari Kapolri.

“Sebagai wujud bhakti Brimob untuk Indonesia kita harus hadir memberikan rasa aman sebelum, saat berlangsungnya acara hingga selesainya kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian selama di Kabupaten Bone,” jelas perwira berpangkat tiga melati itu.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo pernah berkata jika dikawal sama Brimob hidupnya merasa tenang.

“Brimob itu sesuatu yang melekat sama saya. Kalau ada Brimob atau paling tidak ada suaranya Brimob, saya merasa aman,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI