Menghadirkan Anggaran Publik yang Responsif Gender

Sabtu, 3 Juli 2021 18:24

IST

FAJAR.CO.ID – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) didukung oleh Women’s Democracy Network dan International Republican Institute dan kerjasama dengan Kaukus Perempuan Sulawesi Selatan serta Kaukus Perempuan Politik Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Ruang Publik.

Ruang Publik Edisi #2 dimulai pada pukul 16.00 WITA dipandu oleh Luna Vidya sebagai host dan menghadirkan narasumber yakni Ir Andi Suhada Sappaile selaku Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Periode 2019-2024 yang akrab disapa Noni dan Prof. Dr. Nursini, SE., MA. selaku Ketua Prodi Gender dan Pembangunan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin yang akrab disapa Prof Nini.

Ruang Publik Edisi #2 mengangkat tema “Menghadirkan Anggaran Publik yang Responsif Gender”, dengan kedua narasumber yang akan membahas secara tuntas dari sudut pandang akademisi dan praktisi dari lembaga legislatif. Ruang Publik dilaksanakan secara virtual melalui live streaming di YouTube Lembaga Studi Kebijakan Publik serta zoom meeting. 

Ruang Publik Edisi #2 diikuti oleh berbagai komunitas kepemudaan, sosial dan pendidikan. Banyak juga tokoh publik yang ikut hadir dalam Ruang Publik Edisi #2. Peserta diskusi yang akrab disebut Sahabat Publik Yang Kritis sangat antusias dalam mengikuti Ruang Publik Edisi #2.

Luna Vidya selaku host membuka bahasan dialog dengan perkenalan Ruang Publik, pemaparan profil narasumber dan dialog interaktif Bersama narasumber.

“Anggaran publik yang responsif gender akan menghadirkan anggaran yang tidak berpihak pada satu pihak saja, tetapi harus menganut sistem kesetaraan dan keadilan,” kata Luan Vidya.

Noni mengawali karier dalam dunia perbankan memutuskan untuk terjun ke dunia politik karena berangkat dari keresahan. Keinginan ini mendorong Noni untuk learning by doing selama menjadi anggota DPRD Kota Makassar. Selanjutnya Noni memberikan gambaran terkait ruang lingkup dan penerapan anggaran responsif gender.

Komentar

VIDEO TERKINI