Kemenkumham Raih Dua Penghargaan BKN, Kanwil Sulsel Terus Sinergi dengan Kanreg

Minggu, 4 Juli 2021 15:53

IST

Fajar.co.id, Makassar — Kementerian Hukum dan HAM RI kembali mengukir prestasi. Kali ini, melalui ajang BKN Award 2021, Kemenkumham mendapatkan penghargaan pada dua kategori.

Masing-masing berupa peringkat pertama kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun Tipe A (Kementerian Besar). Juga Peringkat pertama kategori Implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan sistem CAT tipe A (Kementerian Besar).

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham saat mengikuti Rakornas Kepegawaian BKN TA 2021 di The Westin Resort Nusa Dua Bali, dibuka oleh Wakil Presiden RI secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan, Capaian ini menjadi bukti manajemen kepegawaian Kemenkumham yang sangat baik, mulai dari perencanaan kebutuhan, rekrutmen, promosi, mutasi, hingga saat pensiun.

Menurut Andap, lembaga pemerintah hadir untuk menjadi pelayan publik. Kementerian harus mampu menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang selalu berkembang. Untuk itu, diperlukan SDM yang mampu mengantisipasi dan merespon kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Pada BKN Award 2021, Kementerian Hukum dan HAM termasuk dalam kategori tipe A (Kementerian besar). Adapun penghargaan yang diberikan terbagi dalam lima kategori, di antaranya Kategori I (Perencanaan Formasi & Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun), Kategori II (Implementasi SAPK & Pemanfaatan CAT), Kategori III (Penilaian Kompetensi), Kategori IV (Implementasi Penilaian Kinerja), dan Kategori V (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian).

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sirajuddin, Minggu (4/7) mengatakan sejauh ini, Kanwil Sulsel telah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Kantor Regional IV BKN Makassar dalam pelayanan kepegawaian di jajaran Kanwil Sulsel, terutama pada saat penerimaan CPNS.

Komentar

VIDEO TERKINI