Pembangunan Infrastruktur Hampir Rampung, Kampung Tola Selayar Tak Lagi Terisolir

Minggu, 4 Juli 2021 18:10

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Sejumlah pekerjaan fisik yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar saat ini memasuki tahap penyelesaian.

Diantaranya penyelesaian pembukaan jalan baru Tola – Bitombang, pembangunan jembatan Tola, dan pembangunan mesjid Tola Lura’ Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan prajurit TMMD Ke 111 masih terus berusaha menyelesaikan titik pekerjaan tersebut. Dan yang menggembirakan adalah, saat ini kampung Tola Lura’Gantarang yang selama ini terisolir selama puluhan tahun, kini telah bisa diakses melalui jalan TMMD.

Bukan saja bisa diakses kendaraan kecil, kendaraan besar pun saat ini telah bisa sampai ke kampung Tola.

Terlihat di lapangan, truk-truk pemuat material dan logistik Satgas TMMD hilir mudik bergantian datang dan pergi melalui jalan yang telah dibuka.

Keramaian kendaraan ke kampung Tola juga telah mengubah situasi kampung Tola, dari yang sepi kini ramai oleh kendaraan penmgangkut, kendaraan TNI dan kendaraan wisatawan.

Kepala Lingkungan Kampung Tola, Misbahuddin mengungkapkan rasa gembiranya saat ini karena kampung Tola sudah bisa didatangi orang luar dengan menggunakan kendaraan besar.

“Di sini sudah ramai, tidak seperti sebelum ada jalan TMMD, sangat sepi dan boleh dibilang tidak pernah ada yang datang. Kalau sekarang sudah banyak yang datang dan kami di kampung Tola Lura’Gantarang sangat senang dengan kondisi ini. Tambah lagi prajurit Satgas TMMD yang bertugas di sini baik-baik dan ramah,” aku Misbahuddin girang. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI