Gara-gara TKA China, Massa Berunjuk Rasa hingga Sulitkan Petugas Partai Nasdem di Makassar

Senin, 5 Juli 2021 18:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi unjuk rasa penolakan kedatangan 20 TKA asal China, membuat sejumlah pemuda turun ke jalan. Imbasnya, puluhan pengendara terjebak macet di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin sore (5/7/2021).

Bahkan, salah satu bus berlogo Partai Nasdem yang saat itu melintas di Jalan Sultan Alauddin menuju Kabupaten Jeneponto, harus mengalami sedikit kendala.

Bus tersebut harus melewati jalur lain yang tak jauh dari ruas Jalan Sultan Alauddin Makassar, yang kondisinya banyak bebatuan.

Tidak hanya itu, sopir bus dan petugas partai milik Surya Paloh itu juga tampak kesulitan saat melintasi jalan alternatif itu. Sebuah kabel tersangkut di atap bus tersebut.

Akhirnya, mereka pun bergotong-royong mengambil sebuah balok kayu, lalu memindahkan bentangan kabel itu agar tidak lagi tersangkut di atap bus besar tersebut. 

Diketahui, kemacetan itu merupakan imbas dari aksi unjuk rasa dari puluhan massa dari Gepmar Makassar, yang menolak kedatangan 20 TKA asal China di Sulawesi Selatan di masa pandemi ini.

“Warga negara asing yang datang dari luar tidak memperlihatkan bagai mana tidak konsistensinya pemerintah untuk penanganan covid 19 sementara kita ketahui bersama covid 19 ini datang dari luar negeri,” kata salah satu massa aksi, Muh Iksyan.

“Terlepas dari itu kedatangan TKA adalah ilegal tidak sesuai dengan prosedur itu menjadi atensi karena kita saat ini penanganan Covid 19, sampai kapan persoalan ini bisa selesai jika tidak konsisten mencegah hal itu,” sambung Iksyan di lokasi.

Mereka pun menyayangkan kedatangan 20 TKA asal China itu, dan menuntut pemerintah untuk menindaklanjuti puluhan TKA itu yang saat ini sudah ada di Kabupaten Bantaeng. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI