Mengenal Andi Guntur Sose, Advokat Profesional Putra Pejuang Sulsel

Senin, 5 Juli 2021 23:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mendengar nama Andi Guntur Sose tentunya mengingatkan kita pada sosok almarhum Andi Sose, pejuang gerilya di Sulawesi Selatan di masa lampau. Dia merupakan putra dari Andi Sose dan Sitti Hasna Karaeng Bao yang dilahirkan di Pare-pare, 21 Mei 1960.

Andi Guntur baru saja terpilih sebagai Ketua I (Ketua Harian) DPD KAI Sulsel periode 2021 – 2026 di Musyawarah Daerah (Musda) II yang diselenggarakan, di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu, (3/7/2021) lalu.

Saat ini ia juga disibukkan dengan profesinya sebagai Advokat dan konsultan hukum di Andi Guntur Sose dan Rekan (AGSR) yang beralamat di rumah almarhum Andi Sose di Jalan Sungai Tangka.

Disana ia tinggal bersama salah seorang anaknya bernama Andi Sasha Sose yang senantiasa menemaninya di rumah.

Saat ditemui di rumahnya, ia sementara nyantai bersama sang anak di ruang kerjanya. Ditemani berbagai peninggalan almarhum ayahnya.

Ia mengaku senang dengan bidang hukum sejak sekolah. “Memang saya suka, saya senang dari dulu,” katanya, Senin, (5/7/2021).

Karena ketertarikannya itu, ia pun melanjutkan pendidikannya di Inggris setelah lulus dari Fakultas Ilmu Hukum strata satu, Universitas Merdeka di Malang pada tahun 1985.

Sebagai seorang anak dari salah satu tokoh yang pernah memberikan kontribusi terhadap Sulsel di masa lalu, ia terus berkomitmen menekuni bidangnya dan berharap para Advokat dapat mengedepankan profesionalismenya.

Ia mengaku, keprofesionalan itu telah diajarkan oleh sang ayah sejak kecil. Selain itu, ia menyebutkan, Ayahnya selalu mengedepankan sikap kedisiplinan kepada anak-anaknya.

“Kalau beliau itu memang dari dulu diajarkan anak-anak nya untuk selalu disiplin. Kalau datang telat saja, ia (Andi Sose, red) meminta lebih baik tidak perlu ikut kegiatan,” ujarnya ketika mencoba mengenang almarhum ayahnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI