Puncak HUT Maros, Undangan Dibatasi dan Digelar Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Puncak peringatan Hari Lahir Ke 62 Kabupaten Maros digelar berbeda dimasa pandemi Covid-19 ini, Senin, 5 Juli.

Sebab perayaannya dikemas dalam bentuk Rapat Paripurna di Gedung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros Jalan Lanto Dg Pasewang.

Tak hanya itu, undangan yang diundang pun dibatasi. Karena hanya 100 undangan saja.

Selain Anggota DPRD Maros sendiri, turut hadir Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Plt Ketua PKK Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, serta unsur Forkopimda Kabupaten Maros.

Peringatan hari lahir Kabupaten Maros yang mengusung tema "Dengan semangat hari lahir ke-62 kita bangkit dari pandemi menuju masyarakat sejahtera, religius dan berdaya saing" ini juga digelar secara virtual di ruang pola kantor Bupati Maros untuk menghindari adanya kerumunan.

Perayaan ini dilakukan dengan  protokol kesehatan yang ketat. Selain wajib menggunakan masker, sebelum masuk para undangan diukur suhu tubuhnya dan diberi hand sanitizer.

Menariknya lagi perayaan hari lahir Maros ini juga dirangkaikan dengan peluncuran perpustakaan digital yang berlokasi di SMPN 6 Moncongloe.

Bupati Maros, HAS Cahidir Syam mengatakan jika momentum hari lahir Kabupaten Maros tahun ini memiliki makna khusus. Sebab ini merupakan tahun pertamanya mengabdi sebagai Bupati Kabupaten Maros didampingi Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari.

Selama memimpin Kabupaten Maros, pelaksanaan program-program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat (one the track). 

  • Bagikan