Puncak HUT Maros, Undangan Dibatasi dan Digelar Virtual

  • Bagikan

"Memasuki bulan ke-5, Alhamdulillah pembangunan daerah telah berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan, meskipun banyak kendala yang dihadapi, seperti recofusing anggaran," katanya.

Sementara itu Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Maros.

"Saya itu dulu sering melihat bagaimana pembangunan di Maros. Karena selama 9 tahun mampu menyelesaikan 900 kilometer jalan.  Sampai lorong- lorongnya pun sudah diperbaiki," ungkapnya dalam sambutannya.

Sudirman berharap kepada bupati yang baru agar konsentrasinya bisa ke hal yang lain.

"Strateginya bisa konsentrasi ke masalah lain. Misalnya pertanian atau penanggulangan banjir, dan juga wisata," katanya.

Apalagi kata dia, Maros dikaruniai panorama yang sangat luas, termasuk Geoparknya.

"Maros dikaruniai Panorama yang sangat kuat. Seperti halnya geopark, hanya ada dua Geopark terindah di dunia pertama di China dan yang ke dua itu ada di Maros," akunya.

Peringatan kali ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti peningkatan pembangunan jalan di Tompobulu oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, didampingi oleh ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari. 

Juga ada Pemberian bantuan CSR Bank Sulselbar. Dana tersebut diperuntukkan sebagai bantuan penanganan stunting yang diserahkan oleh ketua tim penggerak PKK provinsi Sulawesi Selatan kepada ketua tim penggerak PKK Maros senilai Rp 150 juta. (rin) 

  • Bagikan