IKA Unhas Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 22,5 Ribu Dosis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR---Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bekerja sama dengan Kemenkes RI serta PMI, akan menggelar vaksinasi massal dengan target 22.500 dosis vaksin yang akan diberikan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin. Kegiatan vaksin massal tersebut akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Makassar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Unhas, Husain Abdullah mengungkapkan kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan upaya IKA Unhas untuk menghambat lajunya penularan Virus Covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta dosis vaksin perhari.

“Kegiatan vaksinasi massal ini kita lakukan demi menghambat lajunya penularan virus Covid-19 yang kita ketahui saat ini semakin massif, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta vaksin per hari,” ungkap Husain.

Lebih lanjut menurut Husain, pemilihan Jakarta dan Makassar sebagai tempat kegiatan vaksin massal tersebut mengingat Universitas Hasanuddin di Makassar tempat konsentrasi mahasiswa kita, sedangkan di Jakarta yang kini tengah mengalami peningkatan tajam kasus Covid-19 ada ribuan alumni yang terdata bermukim di Jabodetabek.

Namun demikian Husain menjelaskan tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di kota lainnya di Indonesia di mana terdapat banyak alumni Unhas bermukim.

“Untuk tahap awal kita laksanakan di Jakarta dan Makassar terlebih dahulu itu karena ada ribuan alumni kita dan keluarganya yang bermukim di Jabodetabek sementara Makassar adalah wilayah tempat konsentrasi mahasiswa Unhas, namun tidak menutup kegiatan kegiatan ini kita juga gelar di kota lainnya yang terdapat banyak alumni Unhas tinggal” jelas Husain.(rsl)

  • Bagikan