Bupati Bone Tetap Persilakan Salat Iduladha di Masjid dan Lapangan, Tetapi…

Rabu, 7 Juli 2021 17:50

FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi tetap mengizinkan warga untuk melaksanakan salat Idul Adha baik di masjid atau pun lapangan.

Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone sampai hari Selasa kemarin yang terkonfirmasi sebanyak 1344, sembuh 1252, meninggal 39, dan isolasi sebanyak 53.

“Soal idul adha Bone memungkin untuk salat di Masjid dan di Lapangan, karena kondisi hari ini memungkin karena masih zona kuning,” katanya usai rapat koordinasi bersama Forkopimda di Gedung PKK Rabu (7/7/2021).

Kata bupati dua periode itu, berdasarkan surat yang dikeluarkan Kementerian Agama, hingga hari ini Bone masih berada di Zona kuning jadi peluang Salat Idul Adha di lapangan dan di tempat ibadah bisa dilaksanakan akan tetapi tidak menutup kemungkinan ditiadakan jika nantinya berubah menjadi zona oranye.

Ada dua surat yang dikeluarkan kementerian agama, semuanya tentang kegiatan Idul Adha, bagi daerah yang radius zona kuning, masih ada memungkinkan laksanakan ibadah di lapangan atau tempat ibadah.

“Hari ini saya mengatakan masih bisa salat Idul Adha, tapi seandainya dua hari sebelum Idul Adha tiba-tiba berubah dan masuk zona oranye dan merah maka itu tidak bisa,” jelas Fahsar. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI