Manjakan Pengunjung, Teras Hotel Siapkan Minuman Penjaga Imun

Rabu, 7 Juli 2021 11:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Teraskita Hotel Makassar Managed by Dafam punya cara tersendiri untuk menjaga imun pengunjungnya. Minuman khas sarat manfaat sengaja di siapkan oleh manajeman hotel yang terletak di bilangan Jalan AP Pettarani tersebut.

Nama minumannya Butterfly Pea Blupea Flower atau Teh Bunga Telang Kering. Selain tampilannya yang unik, manfaat dan khasiatnya juga banyak.

General Manager Teraskita Hotel Makassar Managed by Dafam, Wibowo Sampoerno mengatakan di Makassar baru pihaknya yang menyiapkan minuman tersebut.

“Jadi bunga ini asalnya dari Ternate. Di sini juga banyak tumbuh liar, tetapi belum begitu familiar oleh masyarakat,” ujarnya saat ditemui, Rabu, 7 Juli 2021.

Selain anti oksidan, lanjut Wibowo, minuman ini juga bermanfaat untuk menjaga imun tubuh.

“Jadi diseduh dengan air panas bersama dengan bunga kering tersebut. Di Teras Hotel dicampur dengan madu, serei, dan perasan jeruk nipis,” bebernya.

Manfaat Butterfly Pea Blue Flower, punya banyak manfaat. Antara lain, untuk mengobati gangguan penglihatan, mengobati sakit telinga dan bisul.

Tak kalah pentingnya, juga bermanfaat untuk mencuci darah, mengobati bronchitis. Bunga ini juga bisa sebagai bahan pewarna makanan. Lalu untuk detoksifikasi, mengatasi gangguan hubungan intim, mengobati batuk.

Selain itu, mengobati infeksi tenggorokan, mengurangi stress, dan menambah kekuatan otak.

“Selain di minuman, kami juga gunakan bunga ini untuk pewarna tumpeng. Jadi kami sudah kreasi dan terapkan pada berbagai menu,” lanjutnya.

Teraskita Hotel Makassar Managed by Dafam sendiri merupakan pendatang baru di Makassar. September nanti, baru berusia satu tahun. Meski baru, Teras Hotel selalu membuat inovasi untuk meningkat okupansi. Posisi yang strategi membuat hotel ini menyuguhkan pemandangan Kota Makassar dari atas, terkhusus Jalan Tol Layang. (iad)

Komentar

VIDEO TERKINI