Mobil Putih di Kolom Jembatan jadi Pajangan saat Banjir di Jeneponto

Kamis, 8 Juli 2021 15:18

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Warga di Kabupaten Jeneponto dibuat kaget atas peristiwa banjir sejak dinihari, Kamis (8/7/2021). Tak hanya rumah yang rusak, kendaraan milik warga juga demikian.

Salah satunya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu. Sebuah mobil putih terseret arus yang sangat kencang.

Mobil yang belum diketahui pemiliknya itu terseret hingga masuk ke bawa kolom jembatan. Sontak, warga sekitar pun kaget dan enggan mengevakuasi mobil itu.

Mereka khawatir, arus di kolom jembatan itu membuatnya ikut terseret dan membahayakan nyawa mereka. Mobil itu pun seakan menjadi pajangan dan daya tarik masyarakat di tengah kepungan banjir.

“Sekitar jam 5 tadi (subuh) itu mobil jatuh,” kata seorang warga, Akbara.

Awalnya, mobil tersebut sedang terparkir beberapa meter dari jembatan itu sejak Rabu malam (7/7/2021) kemarin. Hingga saat hujan mengguyur, air pun mulai datang.

Mobil yang terparkir di depan sebuah bank itu pun terseret beberapa meter hingga jatuh ke sungai, lalu terjebak di kolom jembatan itu.

“Mobil itu diparkir sekitar jam 2 dini hari, karena banjir jadi tidak bisa melintas. Saya langsung ke lokasi dan melihat mobil itu sudah jatuh dan terendam air di kanal jembatan. Saya sempat cari pemiliknya,” tambah dia.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Ikrar Ishak Iskandar, mengatakan, saat ini juga telah mengantongi data kendaraan milik warga yang rusak.

“Dua mobil, delapan motor, dan lima kios rusak di Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang,” terang dia.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan kendaraan dan evakuasi para korban banjir di Butta Bersejarah ini. Termasuk mencari pemilik kendaraan yang terjebak di kolom itu.

Komentar

VIDEO TERKINI