Semangat Usaha Lokal, Dorong Akses Transaksi Digital UMKM

Kamis, 8 Juli 2021 16:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Melanjutkan perjalanan untuk membangkitkan bisnis UMKM, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menyambangi kota Makassar. Ada promo menarik yang diberikan.

Makassar menjadi kota kelima untuk program Semangat Usaha Lokal. Melalui program ini ShopeePay berupaya meningkatkan visibilitas bisnis UMKM lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, program ini membantu UMKMuntuk memasarkan produknya. Ada ratusan usaha yang sudah merasakan manfaat layanan uang elektronik tersebut.

Apalagi dalam periode tertentu, pihaknya sudah menyiapkan promo menarik. Seperri cashback di berbagai merchant di kota Makassar untuk beberapa pusat kuliner di Makassar.

“Lebih dari itu, ShopeePay juga turut menghadirkan cashbackspesial hingga 60% di tiga sentra UMKM favorit, yaitu Hanggar Talasalapang, Aroepala Food City, dan Check Point Nuri yang dapat dinikmati pada 4-10 Juli 2021,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Dia memahami kondisi pelaku UMKM yang memang masih terdampak kondisi pandemi. Harapannya layanan ini bisa meningkatkan, penjualan mereka menggunakan uang elektronik.

“Transaksi digital memang menjadi pilihan yang saat ini bisa dilakukan. Kami akan terus menambah keterlibatan pelaku usaha, agar bisa masuk dalam layanan ini,” tambahnya.

Ketua TDA Makassar Ahmad Fadli Taufik mengatakan, layanan ini bisa membantu pelaku usaha yang memang terdampak pandemi Covid-19. Dia berharap perhatian terhadap UMKM terus diberikan, apalagi sumbangsihnya sangat besar untuk perekonomian. (ful)

Komentar

VIDEO TERKINI