Bukan Tabrak Lari, Ini Penjelasan Kompol Rujianto Soal Mobil yang Tabrak Kios Warga

Jumat, 9 Juli 2021 11:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sempat viral di media sosial, rekaman video memperlihatkan sebuah mobil di Jalan Laikang, Kota Makassar menabrak dua unit kios milik warga.

Akibatnya, dua unit kios itu pun mengalami kerusakan berat di bagian depan. Sementara dalam rekaman video amatir, warga di sekitar tampak berlarian menuju ke mobil polisi yang sudah berada di lokasi.

Di potongan video lain, mobil yang menabrak itu dievakuasi oleh warga sekitar. Kejadian itu sempat diduga peristiwa tabrak lari.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujianto, membantah bahwa itu adalah peristiwa tabrak lari. Sebenarnya, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat sang sopir mengantuk dan menabrak kios tersebut.

“Bukan tabrak lari. Tapi sopirnya mengantuk dan menabrak dua kios warga. Sopirnya langsung diamankan oleh petugas kami yang saat itu berpatroli dan melintas di sana,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Usai sang sopir menabrak, warga pun penasaran lalu berlari ke mobil yang menabrak tersebut untuk melihat kejadian. Perwira polisi satu melati ini melanjutkan, atas kejadian itu, sang sopir mengalami luka ringan.

“Ada perempuan dalam peristiwa ini mengalami luka ringan, diduga karena tersenggol saat mobil itu kehilangan kendali karena sopir mengantuk,” tambahnya di ruang kerjanya.

Polsek Biringkanaya menyerahkan kasus ini ke Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar. Termasuk sang sopir yang ikut diamankan untuk dimintai keterangan sebagai bahan penyelidikan. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI