Kalla Transport & Logistics Bantu Program Pelestarian Beruang Madu di Kalimantan

Jumat, 9 Juli 2021 13:02

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Kalla Transport & Logistics Kalimantan Area turut andil dalam pelestarian beruang madu di Kota Balikpapan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla dalam memberi bantuan berupa dana dan pakan untuk kelangsungan hidup hewan yang menjadi maskot daerah berjuluk Kota Beriman ini.

Aksi tersebut bertajuk Peduli dan Selamatkan Beruang Madu yang digelar pada Rabu (7/7/2021) lalu. Mereka mengunjungi Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) yang berlokasi di Km 23 Karang Joang, Balikpapan Utara. Bantuan diberikan langsung Branch Manager Kalla Transport & Logistics Kalimantan Area, Muhammad Agus kepada Manager KWPLH, Uvang Permana.

“Bantuan ini diaharapkan dapat menjaga kelangsungan keanekaragaman fauna khususnya beruang madu yang menjadi maskot Kota Balikpapan di area KWPLH ini. Karena hal ini sejalan dengan program CSR perusahaan terkait kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Semoga kontribusi ini dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup beruang madu,” ungkap Agus.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang menjadi hal penting terkait pelestarian bianatang langka yang hampir punah yang menjadi maskot di Balikpapan. Tak hanya, penyaluran bantuan ke KWPLH, Kalla Transport & Logistics Kalimantan Area juga menggelar aksi sosial untuk korban kebakaran yang terjadi di Gunung Malang, Senin (5/7/2021) lalu.

“Bantuan CSR seperti ini memang sudah kerap kami lakukan. Tak hanya di Kalimatan, tetapi juga di area operasional Kalla Transport & Logistics lainnya. Bahkan, terkadang kami melakukannya secara spontan ke daerah-daerah dan masyarakat yang membutuhkan bersama Yayasan Hadji Kalla,” ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Sementara itu, Manager KWPLH, Uvang Permana yang didampingi Kepala Divisi Pendidikan Lingkungan Hidup KWPLH, Mulyana mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kalla Transport & Logistics Kalimantan Area. Ia menginformasikan bahwa saat ini dalam enklosur beruang madu KWPLH yang luasnya 1,3 hektare terdapat enam beruang madu.

Komentar

VIDEO TERKINI