Layanan Eazy Paspor di Luwu Timur, Pemohon Bisa Ajukan Paspor Tanpa Hadir ke Imigrasi Palopo

Jumat, 9 Juli 2021 23:12

IST

FAJAR.CO.ID — Melalui Eazy Passport yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Nuha, Luwu Timur, pemohon dapat mengajukan permohonan paspor tanpa perlu hadir ke kantor imigrasi Palopo karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida dalam keterangannya usai meninjau pelaksanaan Eazy Paspor di Luwu Timur Sulsel, Kamis (08/07).

“Layanan Eazy Passport ini bertujuan untuk meminimalkan potensi penyebaran Covid-19 dan merupakan layanan jemput bola dari kantor Imigrasi Palopo ke masyarakat Luwu Timut sekaligus meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di tengah Pandemi,” Ungkap Dodi Karnida.

Sementara itu, Kepala Kanim Palopo, Benyamin K.P. Harahap mengatakan, Jumlah yang mendaftar untuk kegiatan Eazy Passport adalah 65 orang.

“Jumlah total permohonan Kegiatan Eazy Passport di Kec. Nuha, Kab. Luwu Timur adalah 53 permohonan, dengan rincian 19 permohonan paspor baru, 32 permohonan paspor penggantian, 2 permohonan tidak dapat dilanjutkan karena ada perbedaan tahun lahir pada KTP dan Ijazahnya, 1 lagi karena paspornya masih berlaku lebih dari 6 bulan sedangkan 12 orang tidak hadir,” Kata Beny.

Kakanim Beny juga mengatakan, selama tahun 2021 periode Januari hingga Juli telah diterbitkan paspor sebanyak 1809.

Proses Kegiatan Pelayanan Eazy Passport berjalan lancar dan tanpa ada hambatan dan telah menerapkan protokol kesehatan pencegaham Covid 19 yang ketat. Program Eazy Paspor ini juga merupakan target kinerja keimigrasian 2021. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI