Wali Kota Makassar Siap Turunkan Tim Detektor, Bukti Gerakan Perlindungan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar di bawah nakhoda Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi kian menyiapkan program strategisnya dalam penanganan covid yang grafiknya kembali meningkat dewasa ini.

Melalui virtual meeting yang juga turut di hadiri Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi beserta sekda juga seluruh SKPD serta Dirut Perusda juga para tim Makassar Recover, Danny secara tegas meminta kesigapan semua pihak untuk bersama-sama melindungi warga dari paparan covid-19.

“Ini adalah panggilan kemanusiaan. Saya harap semuanya total dalam bekerja. Besok (Sabtu/10 Juli 2021) tim detektor akan turun mendeteksi warga. Persiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan pastikan memahami tupoksi masing-masing”,tegas Danny.

Bertempat di Kediaman Pribadinya, Jum’at (9/7/2021) Wali Kota Danny meminta konsistensi para camat dan lurah juga kepala puskesmas se-Kota Makassar dalam mendukung turunnya tim detektor ke masyarakat.

“Tolong malam ini cek kembali kesiapan wilayah masing-masing. Jika ada keperluan atau kebutuhan yang kurang segera koordinasikan dengan stake holder terkait. Semua harus bersinergi dan bekerja sama”pinta Danny.

Tim detektor yang akan turun ke masyarakat di harapkan mampu mendeteksi warga yang di curigai terkena paparan covid-19. Olehnya itu uji klinis akan di lakukan tim di lapangan yakni saturasi,mengecek tekanan darah dan juga suhu tubuh. Warga yang suhu tubuhnya di atas 37° akan di lakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kita siapkan 15.306 personil yang akan mengunjungi warga secara door to door di semua RT se-Kota Makassar agar dapat memantau langsung keadaan masyarakat. Masing-masing dua orang satgas detektor akan memantau di 5.000 RT di dampingi oleh tenaga kesehatan”,terangnya.

  • Bagikan